Home » » Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Webmaster Tools

Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Webmaster Tools

Pada tahapan pembuatan blog baru, tentunya kita ingin blog yang kita miliki terindeks di Google search engine. Sebab Mesin pencari Google pada saat ini adalah yang paling banyak digunakan oleh pengunjung internet.

Untuk mengeahui cara perayapan dan bagaimana tingkat keberhasilan blog kita untuk terindek di Google, kita perlu mendaftarkan blog yang baru saja kita buat ke Google Webmaster Tools. Di Google Webmaster Tools akan diberikan laporan bagaimana cara indeks blog, kerusakan yang terjadi pada blog kita dan perbaikan yang harus kita lakukan pada artikel blog bila hal ini nanti terjadi.

Bagaimana cara mendaftarkan blog pada Google Webmaster Tools ? Ikuti beberapa langkahnya di bawah ini :

1. silakan masuk ke webmasters. Isikan kotak yang tersedia dengan alamat URL yang ada. Lalu klik Tambahkan properti.


2. Pada halaman berikutnya klik Metode Alternatif untuk melakukan Verifikasi terhadap blog yang kita miliki.
3. Silakan klik pada Tag HTML.Copy Paste kode Meta Tag yang didapat tepat berada di bawah kode <head> pada Edit HTML pada blog yang kita punya.
4. Klik Verifikasi. Bila peletakkan kode meta tag benar akan ada keterangan Selamat, Anda telah berhasil memverifikasi kepemilikan http://sideblog28.blogspot.com/ Anda.

Dengan blog yang kita miliki terdaftar di Google Webmaster Tools, kita akan mengetahui baik buruknya blog yang kita miliki dan beberapa perubahan yang akan kita lakukan nantinya.

Cara diatas saya rasa sangatlah mudah untuk di coba. Semoga mudah untuk dimengerti.

0 comments:

Post a Comment